Gemaynya Pantai Pink Labuan Bajo, Aesthetic Ga Ada Obat Deh!!

3 min read

Gemaynya Pantai Pink Labuan Bajo, Aesthetic Ga Ada Obat Deh!!

Huuuuffffftttttttt….. Ngeliat Pantai Pink labuan Bajo Mindut sendiri ga bisa jelaskan apakah ini sebuah helaan nafas mengeluh atau ke-relax-an yang hakiki. Gimana engga, sama halnya orang lain, mindut juga butuh ‘Vitamin Sea’.

Mantai slurrr…

Duh, penat banget kan ama kerjaan gitu, kalo dibawa ke pantai, itu angin ngehembus ubun-ubun serasa kaya bayi ditiup ama emaknye… ajibbb, kaya ilang aja gitu penat. Apalagi, ditambah dengan seruputan minuman tropis yang adem anyess… olalalaaa…yuk ahh pantai memanggil!!

Gemaynya Pantai Pink Labuan Bajo, Aesthetic Ga Ada Obat Deh!!

Nah kali ini, mindut pingin nih bawa kalian maen aer ke pantai pink. Yap, pink. Bukan warna aernya tapi gengs, tapi warna pasirnya. Lanjut part selanjutnya ga nih? Lanjut ya? Yuuk ah…

Coba dulu deh cek jenis dan harga sewa kapal phinisi Labuan Bajo di artikel ini : 20+ Sewa Kapal Phinisi Labuan Bajo Terbaik 2021

Kalau mau ikutan Open Trip Labuan Bajo 2021 juga bisa langsung cek jadwal lengkapnya disini : Paket Open Trip Labuan Bajo 2021 Murah Terlengkap

Cara Ke Pink Beach Labuan Bajo

Lokasi Pantai Pink

Pantai ini emang aesthetic buanget loh gengs. Pantai Pink Labuan Bajo ini letaknya ada di Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur. Salah satu obyek wisata andalan selain Pular Rinca, Pulau Padar, dll.

Pantai ini masih lumayan terjaga keasriannya, mengingat lokasinya tuh nyelip gitu gengs, jadi bisa dibayangkan yah, emang agak rumit nih buat menjangkau si Gemay Pantai Pink ini.

Menuju ke Pantai Pink Labuan Bajo dari Bali

Andaikata kalian berangkat menuju Labuan Bajo dari Bali nih gengs, kalian bisa naik pesawat kecil itu aduh mindut lupa namanya apa, pokoknya yang cuma bisa angkut penumpang sedikit. Nah nanti kan mendarat di Bandara Labuan Bajo, nah baru tuh abis itu lanjut ke Pulau Komodo.

Nanti sampai di Pulau komodo, lebih tepatnya kalian ke dermaga Loh Liang, nah dari situ ntar bisa sewa speed boat menuju ke pantai Pink. Memang sih ga ada pakai kapal gitu, ini dilakukan buat ngejaga aset terumbu karang yang ada di Pantai gitu gengs.

Lokasi Pantai Pink Labuan Bajo

Selain pakai speed boat bisa juga tuh, kalian sambil tracking. Kurang lebih sekitar 4 jam perjalanan. Ya..itung-itung sambil cuci mata, liat kebesaran dan keagungan ciptaan Tuhan YME, sambil bisa curi-curi pandang ama komodo. Iya komodo beneranlah… masak KW.

Nah makanya kalian yang mau rencana ke Pantai ini, kudu ati-ati banget yah, secara komodo bisa tetiba nongol gitu. Seru yak!!

Untuk tracking sendiri memakan waktu yang cukup lama yang gengs, kurleb kalau lancar bisa 4jam, nah yang harus diperhatikan adalah bahwa di Pantai Pink ini tidak ada restoran maupun penginapan ya gengs.. Jadi, kalian kudu wajib bawa makann dan minuman sendiri ya.. Dan pulang kembali ke kota (dermaga) di saat yang tepat ya…

Kenapa Bisa Disebut Pantai Pasir Pink Labuan Bajo?

Cerita sedikit ya, jadi biota laut di laut dekat Pantai Pink ini kan kaya banget ya, beraneka jenis ragam hewan tumbuhan juga karang gitu. Nah mindut pernah liat di youtube gitu, katanya asal mulanya dari hewan mikroskopis bernama foraminivera. Jadi forminivera ini tuh memberikan pigmen warna merah ke coral-coral di dalam air laut..

Nah coral warna merah ini tuh tersapulah oleh ombak, sampai akhirnya sampai di pesesir pantai jadi butiran debu kaya lagu hehehe. Nah butiran coral berpigmen tadi itu menjadi butiran-butiran halus dan bercampurlah dengan pasir kristal putih, makanya jadilah warna pink. Jadilah gemay, aesthetic, cantik dan unik di saat yang bersamaan.

Kenapa Bisa Menjadi Pantai Pink Labuan Bajo?

Aktifitas yang Bisa Dilakukan Di Pantai Pink Labuan Bajo

Nah, mantai di Pantai Pink ini bisa ngapain ajalah? Ya Biasalaaaaaah, namanya juga tempat Instagramable binti aesthetic, apalagi kalau ga foto-foto. Belum lagi dari lokasinya yang yahud ini, kalau kalian pakai drone pasti mantap biut hasilnya deh.

Selain foto-foto, snorkeling adalah kegiatan selanjutnya yang menyenangkan. Kalau kalian bisa renang , yakin deh ga perlu sewa-sewa alat segala, tinggal bawa aja kacamata snorkeling di tas kalian, trus renang sambil liat-liat biota yang ada di Pantai ini.

Keren banget dah pokoknya. Secara ini tuh pantainya ga yang ujug-ujug dalem gitu loh gengs, jadi bisa bangetlah kalo langsung byur, kan bukan nyelam ini hehehe…

Selanjutnya, yang bisa dilakukan di Pantai Pink adalah jalan-jalan sambil main air, dan dapet kejutan buat ketemu komodo, si dragon since purbakala mameen. Weits, kalo ketemu komodo jangan disamperin trus dicium-cium kaya kalo ketemu kucing ya haha, bahaya gengs.

Pokoknya kalian kalo ketemu kudu banget ya menjauh. Nah alangkah baik dan bijaksananya kalo kalian ke Pantai ini bersama seorang tour guide lokal alias ranger. Karena dia pasti bisa atasi masalah ketika kita ketemu kejutan dari hewan primitif Komodo gengs.

Dengan adanya tour guide aka ranger juga, kalian bisa minta ditemani buat explore bukit sabana di sekitar pantai. Lagi-lagii jangan sia-siakan buat ambil angle foto-foto yang siap dipost di instagram buat impress temen-temen kalian gengs hehehe…

Jadi, Masuk Pantai Pink Bayar Berapa Nih?

Good News, buat wisatawan domestik, hanya cukup merogoh kocek Rp 10.000 aja loh, dah gitu kalau rombongan lebih murah lagi yeaaaay…

berikut daftar harga tiket masuk pantai Pink Labuan Bajo

Harga Tiket Masuk Pantai Pink Labuan Bajo

 Wisatawan LokalRp 10.000 
 Wisatawan MancanegaraRp 50.000
 Pelajar/Mhs/Rombongan Lokal Rp 5.000
 Pelajar/Mhs/Rombongan MancanegaraRp 25.000
SnorkelingRp 270.000 (termasuk perahu)

Gimana, bisa banget kan harga tiket masuknya? Skuy gengs, order tiket buat holiday…

Sunset di Pantai Pink Labuan Bajo

Tapiiiiiii….
Sebelumnya, mindut pingin nitip pesan buat kalian semua yah gengs.. Jadi Pantai Pink ini sudah hampir kehilangan warna pinknya gara-gara pasirnya dicuri oleh oknum-oknum ga bertanggungjawab.

Let the nature keeps their beauty at their throne ya gengs. Pasir Pantai yang unik berwarna pink ini hanya akan cantik jika ada di pantai Pink Labuan Bajo itu sendiri.

Huhuhuuu… Jangan dirusak ya gengs..

Selain itu, biasanya ketika wisata pantai menjadi ramai dikunjungi, maka akumulasi keteledoran kitapun semakin ada banget kan? Please jangan buang sampah sembarangan ya? Jaga keasrian wisata kita, karena ga hanya kita yang menikmati, tapi kita berharap anak cucu kita juga bisa ikut menikmati keindahannya.

Key gengs, sekian dulu mindut review-in Pantai Pink Labuan Bajo yang Cantik ga ada obat ini. Ditunggu ikutan trip labuan bajo bersama kami. See you on next chapter ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON