Pesona Pulau Bidadari Labuan Bajo, Cantiknya Bak Bidadari yang Memikat Hati

3 min read

Pesona Pulau Bidadari Labuan Bajo, Cantiknya Bak Bidadari yang Memikat Hati

Waoooww.. luar binasaa..!! Saking takjubnya sama pulau bidadari labuan bajo yang satu ini sampe salah mau ngomong luar biasa.. Gak heran sih karena memang pesona dari Pulau Bidadari ini cantiknya bak bidadari.

Bayangin aja gimana serunya kamu liburan disini, di sebuah pulau yang masih jarang terdengar dan pastinya masih asri dan tentunya masih jarang dikunjungi. Kamu bisa bebas menikmati Pulau Bidadari yang begitu menakjubkan ini.

Penasaran gimana keindahannya?? Hati-hati, siapkan diri ikut trip labuan bajo bersama kami, karena Pulau Bidadari ini pasti akan memikat hati!

Coba dulu deh cek jenis dan harga sewa kapal phinisi Labuan Bajo di artikel ini : 20+ Sewa Kapal Phinisi Labuan Bajo Terbaik 2021

Kalau mau ikutan Open Trip Labuan Bajo 2021 juga bisa langsung cek jadwal lengkapnya disini : Paket Open Trip Labuan Bajo 2021 Murah Terlengkap

gambar pulau bidadari labuan bajo
Pulau Bidadari di Labuan Bajo

Keindahan Pulau Bidadari

Pulau Bidadari atau juga disebut Angel Island ini merupakan salah satu pulau yang indah di Labuan Bajo. Dan menariknya, pulau ini tidak di huni oleh Komodo sehingga kamu yang liburan di sini tak perlu khawatir lagi untuk menjelajahi lebih dalam.

Keindahan dan ketenangan yang ditawarkan oleh Pulau Bidadari ini cocok banget buat melepas penat dari aktivitas harian yang melelahkan. Sejauh mata memandang, hanya takjub yang dirasa.

Keindahan yang disuguhkan sangat cantik dan sayang untuk dilewatkan. Dan karena keindahannya ini, Pulau Bidadari dinobatkan sebagai salah satu dari empat pulau terindah di Flores Barat. Keren yaa..! Gak heran juga kalau Pulau Bidadari ini menjadi salah satu primadona wisata.

Keindahan Pulau Bidadari di Labuan Bajo
Keindahan Pulau Bidadari di Labuan Bajo

Pulau Bidadari Dimana?

Bukan di Kepulauan Seribu, melainkan Pulau ini terletak di Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Secara umum, pulau yang terletak di antara gugusan pulau di Labuan Bajo memang memiliki panorama wisata bahari yang menakjubkan, seperti pulau rinca, pulau padar dan termasuk juga Pulau Bidadari ini.

Kalau kamu berkunjung ke Pulau Komodo, harus dan kudu banget juga pergi ke Pulau Bidadari, karena hanya berjarak 10 menit menyeberang pantai.

Cara ke Pulau Bidadari Labuan Bajo dari Bali

Pulau Bidadari yang indah ini terletak di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Nah jika anda sedang berlibur di Bali, jangan lewatkan untuk berwisata ke pulau bidadari ini. Dari Bali kamu bisa naik pesawat ke Labuan Bajo, dengna waktu penerbangan sekitar 1,5 jam saja.

Kemudian dari Labuan Bajo kamu bisa naik speed boat menuju kesana, hanya 10 menit saja. Tapi kalau ingin bersantai sambil menikmati pemandangan laut bisa memilih naik perahu dengan durasi sekitar 30 menit.

Tapi jika kamu sudah memesan kamar dari resor / penginapan di Pulau Bidadari ini biasanya akan dijemput dari Labuan Bajo

Pulau Bidadari Nusa Tenggara Timur Tawarkan Pantai Pasir Putih yang Menakjubkan

Ada lagi dari Pulau Bidadari yang akan semakin membuatmu terpana, yaitu pantai pasir putihnya yang sangat cantik dan juga taman bawah lautnya yang indah, serta beragam jenis dan warna terumbu karang yang tertata rapi dan sangat alami.

Hamparan pasir putih polos tanpa terlihat karang yang menonjol begitu menghiasi pulau ini serta air pantainya yang terlihat begitu biru dan jernih dengan ombak kecil semakin menambah keindahan pulau ini.

Sebutan Bidadari pun sangat wajar jika melihat keindahan pasir putih, koral, karang dan berbagai jenis ikan yang ada di Pulau Bidadari ini. Tanah di sekitar pulau ini juga dikelilingi oleh perbukitan.

Pulau Bidadari Nusa Tenggara Timur Tawarkan Pantai Pasir Putih yang Menakjubkan
Pulau Bidadari Nusa Tenggara Timur Tawarkan Pantai Pasir Putih yang Menakjubkan

Asal Muasal Nama Pulau Bidadari

Ternyata penamaan Pulau Bidadari ini ada kisah mistisnya juga lho. Menurut sejarah, dulu pulau ini dinamai Pulau Bajo. Kemudian juga ada nama-nama lainnya seperti Pulau Bidara.

Karena banyaknya pohon bidara di sekitar pulau dan pantai ini menjadikan pulau ini disebut Pulau Bidara. Hingga akhirnya nama pulau ini pun berubah lagi menjadi Pulau Bidadari.

Ada beberapa versi kisah sih dengan perubahan nama pulau ini. Salah satunya yang dihubungkan dengan hal-hal mistis itu. Konon, sering terlihat makhluk halus yang tampak seperti perempuan yang sangat cantik. Sosok perempuan yang cantik itu disebut mirip seorang bidadari, nah dari situlah nama pulau ini pun diganti menjadi Pulau Bidadari.

Aktivitas Yang Bisa Dinikmati Di Pulau Bidadari

Aktivitas unggulan yang bisa dinikmati di Pulau Bidadari Flores Indonesia ini adalah snorkeling dan diving. Dan Pulau Bidadari ini cocok banget buat kamu yang baru pertama kali melakukan aktivitas snorkeling lho.

Waooow!! Karena tak jauh dari bibir laut atau kurang lebih sekitar 5 meter kamu sudah bisa lho menikmati pemandangan dari terumbu karang tanpa khawatir terbawa ombak ataupun tenggelam..

Menarik banget kan gengs!! Gak salah lagi kalau Pulau Bidadari ini harus masuk dalam list liburan di Labuan Bajo.

Aktivitas Yang Bisa Dinikmati Di Pulau Bidadari Labuan Bajo
Snorkeling di Pulau Bidadari Labuan Bajo

Dan gak hanya cukup sampai disitu, kamu juga bisa melakukan aktivitas olahraga air lainnya. Kamu bisa berenang sepuasnya dan juga bermain pasir.

Selain menikmati pemandangan yang ada yang tentunya indah banget, saat sore kamu bisa menyaksikan sunset yang terlihat kontras dengan birunya laut serta putihnya pasir. Indah banget deh pokoknyaa!!

Sekedar saran nihh.. yang mau lamaran bisa lho di Pulau ini, biar ada kenangan yang mendalam gitu di pulau yang cantik ini. Apalagi nglamarnya pas ada sunset gitu, wahh.. moment itu akan selalu terpatri didalam hati seumur hidup hingga nanti. hehe..

Fasilitas di Bidadari Island Labuan Bajo

Kalau ngomongin soal fasilitas, Pulau Bidadari sudah cukup lengkap. Ada Pulau Bidadari cottage berjumlah 10 dengan layanan dan restoran bintang lima. Resor ini juga menyediakan fasilitas diving dengan standar internasional. Fasilitas di cottage adalah mini bar, teras pribadi, air panas, dokter, laundry, satpam, dan masih banyak lagi.

Gimana, udah siap ke Pulau Bidadari Labuan Bajo?? Yuk langsung cuss pesan tiketnya sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON