Keindahan Pulau Seraya Labuan Bajo, Si Kecil Yang Memikat Hati

3 min read

Keindahan Pulau Seraya Labuan Bajo, Si Kecil Yang Memikat Hati

Sejumlah bintang laut yang terlihat bercanda-ria di dasar pantai pasir putih yang elok, akan menyambut kedatanganmu di Pulau Seraya Labuan Bajo.

Lautan sebening kaca yang dihiasi oleh beraneka warna ikan mungil yang menari di antara terumbu karang semakin membuat suasana terlihat alami.

Embusan semilir angin dengan deretan pohon nyiur yang melambai-lambai pun akan membuat siapapun yang berada di sini akan merasa akrab dengan alam.

Sejenak menghilang dari hiruk pikuk kota, dan menenangkan diri di Pulau Seraya ini memang pilihan yang tepat.

Dikenal Sepi dan Angker, Inilah Keindahan Pulau Seraya Labuan Bajo yang Memanjakan Mata
Pulau Seraya Labuan Bajo

Pulau Seraya Kecil atau sapaan akrabnya Pulau Seraya merupakan salah satu obyek wisata bahari unggulan selain Pulau Padar di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Alam di sekitar Pulau Seraya memang dikenal sangat teduh ditambah lagi adanya bukit berhiaskan sabana yang semakin memperindah suasana.

Jarak dari Labuan Bajo ke Pulau Seraya ini cukup dekat, hanya sekitar 10 km ke arah utara. Melihat keindahannya menjadikan pulau ini wajib kamu kunjungi bila berwisata ke Flores.

Coba dulu deh cek jenis dan harga sewa kapal phinisi Labuan Bajo di artikel ini : 20+ Sewa Kapal Phinisi Labuan Bajo Terbaik 2021

Kalau mau ikutan Open Trip Labuan Bajo 2021 juga bisa langsung cek jadwal lengkapnya disini : Paket Open Trip Labuan Bajo 2021 Murah Terlengkap

Elok nan Eksotis Sebutan Untuk Pulau Seraya Kecil

Pulau Seraya Labuan Bajo ini memang kecil dan hanya memiliki garis pantai sepanjang sekitar satu kilometer. Pulau ini mah kecil-kecil cabai rawit, karena keindahannya bikin siapa saja ingin menjerit.

Keindahan luar biasa yang ditawarkan sangat cocok buat kamu yang ingin sekedar menenangkan diri atau mau berbulan madu. Berkunjung ke Pulau Seraya akan membuatmu serasa memiliki pulau dan pantai pribadi.

Serunya lagi kamu bisa menikmati pemandangan Labuan Bajo secara menyeluruh jika kamu menaiki bukit yang ada disekitar Pulau ini. Dari ketinggian bukit itulah kamu bisa melihat pemandangan yang elok dan ekstotis.

Elok nan Eksotis Sebutan Untuk Pulau Seraya Kecil
Keelokan Pulau Seraya Kecil

Fakta Menarik dari Pulau Seraya Kecil yang Bikin Tertarik

Selain menawarkan keindahan yang begitu mendalam. Ada beberapa fakta menarik lho dari Pulau Seraya Kecil ini yang pastinya semakin membuat siapa saja tertarik untuk segera datang ke sini.

Julukan Seraya Resort Labuan Bajo

Pulau Seraya dan Resort yang indah memang tidak bisa dipisahkan karena Pulau Seraya ini merupakan salah satu pulau resort yang indah dan tentunya tidak menutup kemungkinan buat kamu bisa langsung menikmati keindahan dari pulau ini. Walaupun masuk dalam pulau resort, tapi kamu boleh kok jalan-jalan sekadar melihat-lihat di kawasan ini

Sunset dan Sunrise yang Memikat

Sama seperti di pantai-pantai lainnya, Pulau Seraya juga menawarkan keindahan sunset dan sunrise yang memikat. Buat yang suka fotografi, Pulau Seraya akan sangat cocok untuk tujuan hunting foto kamu selanjutnya.

Fakta Menarik dari Pulau Seraya Kecil yang Bikin Tertarik
Sunset dan Sunrise di Pulau Seraya Labuan Bajo

Antibom Ikan

Hingga detik ini, masyarakat setempat masih memegang teguh untuk tidak menggunakan bom untuk mencari ikan. Dengan gitu, kelestarian alam bawah laut akan terus terjaga dong.

Dan mereka juga berpegang teguh untuk tetap memancing di pinggir pantai saja. Nah, kamu yang berkunjung ke Pulau ini juga harus tetap menjaga kelestarian Pulau ini ya.

Relatif Murah

Untuk bisa sampai di Pulau Seraya kamu harus menggunakan perahu motor. Tenang, biayanya gak mahal-mahal amat kok. Nih ya, untuk biaya sewa kapalnya sekitar Rp 300.000,- hingga Rp 500.000,- pulang pergi (PP).

Bahkan kalau mau menginap di tempat penginapan hanya terkena biaya sekitar Rp 300.000,- hingga Rp 400.000,- per malam. Ya.. memang sih di musim liburan harganya bisa naik, tapi naiknya juga gak yang sampai ke langit kok, hehe..

Waktu Terbaik Berkunjung ke Pulau Seraya Labuan Bajo

Biasanya waktu terbaik untuk mengunjungi pantai adalah di musim panas. Sama halnya dengan Pulau Seraya Kecil ini, baik dikunjungi saat musim panas alias bukan musim penghujan.

Biasanya para wisatawan berkunjung ke Pulau ini pada bulan Juli-Agustus, terutama dari kalangan wisatawan asing. Karena memang di bulan-bulan ini panorama yang ditawarkan Pulau ini memang sangat indah.

Waktu Terbaik Berkunjung ke Pulau Seraya Labuan Bajo
Kejernihan air di Pulau Seraya Labuan Bajo

Harga Tiket Masuk Pulau Seraya Labuan Bajo

Soal biaya transportasi ke Pulau ini dan penginapan kan terbilang murah, terus biaya tiket masuknya gimana? Tenang gengs, harga tiket masuk ke Pulau Seraya ini juga murah kok, cukup Rp 20.000,- saja per orang.

Fasilitas di Pulau Seraya Labuan Bajo

Deretan Bungalow Bernuansa Alami

Gak cukup sehari untuk menikmati keindahan alam di Nusa Tenggara Timur ini. Nah, untuk mengistirahatkan tubuh dan mengundur waktu untuk segera pulang nginep aja di bungalow yang ada di Pulau Seraya. Pulau ini memiliki 18 bungalo bernuansa alami, dengan atap dari alang-alang, serta berdinding anyaman bambu.

Ada juga yang perlu diperhatikan gengs, alangkah baiknya kalau kamu menghemat listrik disini, sebab pasokan listrik di sini terbatas. Pihak pengelola menggunakan genset dan hanya menyalakan genset dari pukul 18.00-22.30 waktu setempat. Hal ini berdasarkan sebagian besar permintaan dari para wisatawan yang ingin beristirahat dan menikmati malam dengan tenang di waktu tersebut

Spot Snorkeling

Kejernihan air dari Pulau Seraya menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang ingin dateng ke sini dan menikmati langsung keindahan di Pulau ini. Kegiatan snorkeling menjadi salah satu aktivitas seru yang harus kamu lakukan di sini. Bahkan ketika laut surut, kamu bisa berjalan ke tengah lautan hingga radius 500 meter dari bibir pantai, tanpa khawatir tenggelam.

Fasilitas di Pulau Seraya Labuan Bajo
Alam Bawah Laut di Pulau Seraya Labuan Bajo

Ikan-ikan laut dengan warna cantik gak berlarian lho untuk sembunyi dari manusia yang mendekat. Gemesiin banget deh. Ditambah lagi dengan terumbu karang dengan berbagai bentuk dan warna yang menarik. Gak hanya itu, ada hal lain yang membuat Pulau ini semakin unik yaitu adanya batu hias berwarna biru di dasar laut.

Yang pasti, buat kamu yang ingin ikut trip labuan bajo untuk menenangkan diri, merilekskan diri dari segala kepenetan dan rutinitas, yang ingin berbulan madu, atau sekadar hanya ingin liburan, Pulau Seraya labuan bajo layak banget jadi pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON