Diving di Pulau Siaba Labuan Bajo, Makin Seru Bareng si Penyu

2 min read

Mau Diving Seru Bareng Penyu? Yuk Kunjungi Pulau Siaba Labuan Bajo

Selamat datang di Pulau Siaba Labuan Bajo!!! Yeeiiii.. Sebuah pulau yang terkenal akan taman karangnya yang besar sehingga menjadi salah satu tempat menyelam paling populer di Labuan Bajo.

Menghabiskan waktu di Pulau Komodo mungkin seperti berada di dunia lain. Tapi, suasana dunia lain akan semakin terasa ketika kamu menyelam di Pulau Siaba ini.

Pulau Siaba Labuan Bajo ini akrab dikenal dengan nama Pulau Siaba Besar. Pulau Siaba Besar ini merupakan salah satu pulau dari gugusan pulau-pulau kecil yang termasuk area kawasan Taman nasional Komodo yang berada di kepulauan Flores, kecamatan Komodo,Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mau Snorkeling Bareng Penyu, Yuk Kunjungi Pulau Siaba Labuan Bajo
Pulau Siaba Labuan Bajo

Coba dulu deh cek jenis dan harga sewa kapal phinisi Labuan Bajo di artikel ini : 20+ Sewa Kapal Phinisi Labuan Bajo Terbaik 2021

Kalau mau ikutan Open Trip Labuan Bajo 2021 juga bisa langsung cek jadwal lengkapnya disini : Paket Open Trip Labuan Bajo 2021 Murah Terlengkap

Saat permukaan air laut tenang dan jarak pandang cukup jauh, kamu bisa melihat dengan jelas kedalaman sekitar 7 meter. Cobalah untuk mencari-cari bentuk oval kecoklatan yang tersamar dengan sekeliling diantara terumbu karang keras kecoklatan, biasanya akan ada satu penyu yang sedang nangkring ceria di salah satu batu karang.

Yang kemudian disusul oleh penyu-penyu yang lain yang melayang ke atas untuk menghirup udara atau sedang berenang. Siaba Besar ini memang salah satu tempat terbaik unyuk melihat penyu di alam bebasnya.

Persiapkan diri kamu untuk menyelam lebih jauh dan nikmati pemandangan menakjubkan lainnya diantara terumbu karang dengan kekayaan yang tersembunyi.

City Of Turtle” Adalah Julukan Untuk Pulau Siaba Besar

Ya.. Pulau Siaba Besar nan indah ini memiliki julukan “City Of Turtle” atau Kota Penyu. Karena Pulau ini menjadi rumah untuk para penyu. Kamu akan dengan mudah menemukan penyu di sini.

Tentunya ini merupakan sensasi yang cukup berbeda ketika menyelam bersama si ikan Manta Ray di Manta Point Labuan Bajo.

Pulau ini juga dikenali sebagai spot snorkeling kura-kura, karena untuk melihat lebih jelas keindahan alam bawah lautnya kamu harus berenang dan menyelami dengan cara snorkeling.

Di Pulau Siaba ini lah, para wisatawan akan terpana dengan aksi kura-kura atau penyu yang terlihat secara nyata dan jelas. Meskipun penyu-penyu ini terlihat begitu unyu, kamu tidak dianjurkan untuk terlalu dekat dengannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga si penyu agar tidak merasa terganggu di habitat aslinya. Inget kamu itu cuma pendatang, hehe..

“City Of Turtle” Adalah Julukan Untuk Pulau Siaba Besar
Alam Bawah Laut Pulau Siaba Besar

Penyu-penyu di sini sangatlah beragam, ada yang kecil, ada yang berukuran sedang, bahkan ada yang berukuran besar hingga hampir satu meter. Kalau kamu mau berpose dengannya bisa aja kok, yang penting itu tadi jangan terlalu dekat dan jangan sampai menyentuh.

Dan jangan berusaha untuk mengejarnya, slow aja bro, biarkan mereka menyadari kehadiranmu dan ketika si penyu sudah merasa kamu bukan musuhnya, kamu bisa agak mendekat dan bisa berpose bersamanya. Asyikk banget kann!!

Pulau Siaba Labuan Bajo, Diving Site di Utara Pulau Komodo

Pulau Siaba Labuan Bajo ini memiliki keindahan alam bawah laut yang menarik dan menakjubkan. Air laut yang jernih yang menyimpan kekayaan biota laut yang beragam jenis ikan dan terumbu karang dan gak ketinggalan tentunya para penyu.

Makanya Siaba Labuan Bajo ini juga dikenal dengan diving site terbaik. Tentunya menyelam di Siaba Labuan Bajo menjadi pengalaman yang luar biasa.

Siaba Labuan Bajo, Diving Site di Utara Pulau Komodo
Diving Bareng Penyu di Siaba Labuan Bajo

Nikmati pemandangan spesies ikan pelagis seperti pari manta, hiu karang, penyu, dan masih banyak lagi, serta Sotong Flamboyan dan Kuda Laut Berduri yang cantik. Siaba Besar juga dikenal sebagai surga makro dan favorit bagi pemandu selam bersertifikat PADI dari Aqura Dive. Kedalaman menyelam bisa sampai 18 hingga 25 meter.

Dibutuhkan sekitar 2 jam sekali jalan untuk mencapai Siaba Besar. Walaupun cukup lama, tapi semua akan terobati dengan pemandangan alam di kawasan ini yang memesona siapa saja. Kondisi arus terkadang lemah dan ombaknya yang juga minim, menjadikan tempat ini lokasi yang ideal untuk liburan.

Jadi, gimana nih? Udah siap buat renang dan foto bareng penyu di Pulau Siaba Labuan Bajo? Segera pesan tiketnya sekarang, ikutin tour labuan bajo dan jangan lupakan bawa kamera terbaikmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?