Pulau Kanawa Labuan Bajo, Kampung Halaman Patrick Sahabat Spongebob?

3 min read

Rumah Patrick si Bintang Laut Ternyata di Pulau Kanawa Labuan Bajo

Hehehe…Pulau Kanawa Labuan Bajo ini memang pesona utamanya adalah ribuan bintang laut yang berserakan di pantainya. Apakah kalian sepemikiran Gengs, kalau pulau ini adalah tetangganya Bikini Bottom?

Wkwkw apalah mindut ini…

Tapi Bintang Laut di Pulau Kanawa ini emang cantik loh Gengs..Tapi jangan dibawa pulang yaaa…

Pulau Kanawa Labuan Bajo
Pulau Kanawa Labuan Bajo, Kampung Halaman Patrick Sahabat Spongebob

Coba dulu deh cek jenis dan harga sewa kapal phinisi Labuan Bajo di artikel ini : 20+ Sewa Kapal Phinisi Labuan Bajo Terbaik 2021

Kalau mau ikutan Open Trip Labuan Bajo 2021 juga bisa langsung cek jadwal lengkapnya disini : Paket Open Trip Labuan Bajo 2021 Murah Terlengkap

Lokasi Pulau Kanawa NTT Dimana?

Pulau Kanawa Labuan Bajo ini masih berada di “komplek” Kepulauan Komodo, tepatnya di Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT. Uda tau banget kan ya banyak banget pantai-pantai dan pulau keren yang ada di galaksi bahari kecil ini. Pulau Kanawa ini letaknya juga berdekatan dengan Pulau Kelor Gengs. Jadi bisa banget nih kalian pilih buat destinasi wisata sailing. Nah, yang membedakan dengan Pulau kelor, kalau Pulau Kanawa ini berpenghuni Gengs. Jadi ada penduduk setempatnya.

Dan menurut sejarah pulau kanawa ini dulu dikelola oleh masyarakat setempat tapi kurang berkembang dengan baik dan saat ini dikelola oleh pihak yang lebih profesional

Ini Caranya Dari Labuan Bajo ke Pulau Kanawa

Sesampainya di Labuan Bajo, kamu bisa melanjutkan dengan menggunakan kapal yang lebih kecil dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam saja. Untuk sewa kapal kecil ini tarifnya sekitar 400 – 500 rb sekali perjalanan, nah biar lebih hemat kamu bisa patungan sama wisatawan lainnya.

Btw bisa juga gratis lho.. Mau tau caranya? hihihi..

Gampang, kamu tinggal reservasi lebih dulu di resort di pulau kanawa, karena kapal itu biasanya menjadi salah satu fasilitas penjemputan.

Harga Tiket Masuk Pulau Kanawa Flores Labuan Bajo

Untuk memasuki kawasan Pulau Kanawa Labuan Bajo ini, hitungannya per kapal Gengs. Jadi kan kalian emang kudu sewa kapal gitu kan ya dari pelabuhan Labuan Bajo. Nah harga tiket masuknya sendiri per kapal adalah Rp 100.000 Gengs.

Eits, tapiiiiii….. harga tiket masuk tersebut maksimal untuk 10orang ya..

Jadi makin rame makin irit (patungannya). Kalau 1 kapal hanya diisi 1 orang sajapun bayarnya segitu ya Gengs…Mending rame-rame ya khaaan??

Wisata di Pulau Kanawa Labuan Bajo, Enaknya Ngapain Aja Ya?

Pulau yang Cantik dari Pagi ke Pagi

Pulau Kanawa ini cuantik buanget Gengs..Warnanya biru penuh bergradasi hingga pesisir pantainya. Pasirnya putih bersih memantul cantik pada air lautnya yang biru transparan sejuk Gengs. Hanya dengan menikmati berjalan-jalan di sepanjang pantai saja udah asik banget. Belum lagi menikmati sunset dan sunrisenya.

Kamera jangan sampe ketinggal ya Gengs..

Santuy di Penginapan Pulau Kanawa

Seperti yang udah mindut sampaikan sebelumnya, Pulau Kanawa ini berpenghuni Gengs. Jadi sudah bisa dipastikan, kalian bisa nginep di penginapan Pulau Kanawa ini. Makanya jangan sampai ketinggalan momen-momen serunya yah Gengs?

Ada cottage, resort, maupun bungalow yang tersedia yang cakep-cakep bener Gengs, ratenya mulai dari 600rban.

Backpackeran?

Jangan khawatir yah, karena di sini ada juga loh yang nyewain tenda dll buat camping di Pulau Kanawa ini. Adventurenya makin kerasa ga sih kalau camping gitu hehe…

Bonusnya?

Bisa rebahan sambil liat bintang di langit malam Pulau Kanawa dan ditemani Bintang Laut yang juga ikut rebahan 😀

Penginapan Pulau Kanawa yang Cantik dari Pagi ke Pagi
Penginapan Pulau Kanawa yang Cantik dari Pagi ke Pagi

Snorkeling and Diving in Kanawa Island is A Must

Di Pulau Kanawa ini kudu banget Gengs buat snorkeling ato diving. Soalnya biota bawah lautnya cakep-cakep gengs..

Duh, gimanalah ya..

Mana pasirnya putih, airnya jernih,
terumbu karang yang masih natural dan biota bawah laut yang cantik sayang banget kan buat dilewatkan?

Snorkeling and Diving in Kanawa Island is A Must
Snorkeling and Diving in Kanawa Island is A Must

FYI

Beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum berkunjung ke Pulau Kanawa Labuan Bajo, di antaranya :

  • Standar pertama jelas lah yaaa…badan yang sehat dan fit. Supaya acara liburan terasa sangat menyenangkan dan berkesan.
  • Di Pulau Kanawa Labuan Bajo, listrik harus dipergunakan sebaik mungkin ya Gengs. Karena hanya dinyalakan pada [ukul 18.00 hingga 23.00 saja. Jadi, jangan lupa babad perchargingan segera dituntaskan hehehe… Jangan sampe kehabisa batere buat jeprat jepret.
  • Selain listrik, Penggunaan air bersih juga harus bijaksana ya Gengs. Karena hanya akan disediakan 1x sehari saja. Jangan dihambur-hamburkan ya…
  • Untuk peralatan renang maupun snorkeling, usahakan bawa sendiri Gengs. Karena selain lebih higienis, hemat juga gengs daripada nyewa.
  • Jangan lupa pakai topi, dan sunblock sama kecemete item ye Gengs. Selain buat bikin makin gaya, kita juga kudu baget bersahabat ama matahari yang wow banget teriknya.. Sunblock? Is a must!! bawa segalon sekalian wkwkwkwk..

Nah itu tadi Gengs, sedikit ceritya mindut soal Pulau Kanawa Labuan Bajo. Memang sih, berkunjung ke Pulau satu ini membutuhkan biaya yang lumayan besar, tapi dengan bintang laut, snorkeling cantik, serta makhluk-makhluk bawah laut yang cantik, yakinlah semua bakal terbayar.

Tapi….selalu ingat!!

Sebagai tamu yang berkunjung, mindut tak bosan mengingatkan kalian terus Gengs, selama mengikuti trip labuan bajo buat selalu jaga kesopanan, dan jaga kebersihan. Kalau lingkungan terjaga kebersihannya, kita juga yang menikmati. Mungkin bisa nanti sampai anak cucu kita.

Oke deh Gengs.. Sekian dulu dari mindut yaa… Harapan mindut, setelah holiday Pulau Kanawa Labuan Bajo, pikiran kalian fresh lagi dan bisa lebih semangat beraktivitas.. Ketemu lagi di next chapter yaaa.. Adios Amigos!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 6 =